Thursday 2 June 2016

Manfaat Renang Bagi Kesehatan

         Renang adalah salah satu olahraga air yang dilakukan dengan menggerakkan tubuh bagian kaki dan tangan. bagi sebagian orang, renang adalah olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. olahraga ini biasanya dilakukan dengan mengajak teman atau saudara agar ikut berenang sehingga ada waktunya sehabis berenang kita dapat mengobrol dengan teman atau saudara yang kita ajak. bagi sebagian orang menggangap bahwa renang tidak terlalu penting dan tidak memiliki peranan dalam pertumbuhan tubuh padahal Renang sendiri memiliki beberapa manfaat yang tidak kalah bagusnya dengan olahraga lainnya.
         Manfaat renang bagi kesehatan ada banyak sekali sampai tidak bisa dipaparkan secara keseluruhan. tapi salah satu manfaat yang paling dominan terlihat adalah membuat tubuh terasa bugar dan meninggikan tinggi badan lalu ada juga beberapa manfaat lainnnya seperti melatih pernafasan kita sehingga pernafasan kita nantinya akan terlatih menjadi lebih panjang saat berenang. kemudian, manfaat lainnya seperti menyehatkan jantung, membuat tubuh lebih ideal, meredakan stress dan ada pendapat juga dari berbagai studi kalau berenang diyakini dapat memperpanjang usia dan tetap bugar di hari tua.
        Nah, itu tadi manfaat renang bagi kesehatan yang sudah kita bahas. maka dari itu, marilah kita rutinkan olahraga berenang ini agar nantinya kita akan mendapatkan salah satu manfaat bahkan lebih dari satu manfaat renang yang kita paparkan tadi. untuk hidup sehat, renanglah jalan keluarnya.

0 comments:

Post a Comment