Friday 26 December 2014

penjelasan tentang organisasi FIFA (tugas softskill 2)


di post selanjutnya ini, saya akan menjelaskan organisasi yang saya post sebelumnya yaitu organisasi FIFA.
mulai dari jenis organisasinya sampai visi dan misi organisasi tersebut.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/10/Flag_of_FIFA.svg/2000px-Flag_of_FIFA.svg.png
FIFA (Fédération Internationale de Football Association) atau Federasi Sepak bola Internasional adalah badan pengatur internasional sepak bola. FIFA bermarkas di Zürich, Swiss. dilihat dari namanya organisasi ini termasuk ke dalam organisasi Internasional yang bergerak dibidang sepakbola.
FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memberikan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA setiap bulannya.

FIFA sering mengambil peran aktif dalam menjalankan dan mengembangkan olahraga permainan di seluruh dunia. Salah satu sanksi adalah untuk menangguhkan tim dan anggota terkait dari kompetisi internasional ketika pemerintah melakukan intervensi dalam menjalankan organisasi asosiasi anggota FIFA atau jika asosiasi persepakbolaan tidak dapat berfungsi dengan baik.
Sebuah keputusan 2007 FIFA bahwa seorang pemain dapat didaftarkan dengan maksimal tiga klub, dan muncul dalam pertandingan resmi selama maksimal dua, dalam satu tahun diukur dari 1 Juli-30 Juni telah menimbulkan kontroversi, terutama di negara-negara yang musim silang bahwa tanggal penghalang, seperti dalam kasus dua mantan internasional Irlandia. Sebagai akibat langsung dari kontroversi ini, FIFA dimodifikasi putusan ini pada tahun berikutnya untuk mengakomodasi transfer antara liga dengan keluar dari musim fase.
adapun visi dan misi dari organisasi FIFA ini adalah sebagai berikut :
visi :
For the Game. For the World.
misi :
1. Mengembangkan sepakbola dimanapun dan untuk semua.
Tujuan utama FIFA adalah "untuk meningkatkan permainan sepak bola terus-menerus dan mempromosikannya secara global, nilai-nilai pendidikan, budaya dan kemanusiaan yang mempersatukan, khususnya melalui program pemuda dan pembangunan".

Kami berbagi kesuksesan Piala Dunia FIFA untuk mendukung proyek-proyek pembangunan sepak bola di 209 asosiasi anggota kami di seluruh dunia. Sepakbola telah berkembang sebagai permainan global karena dukungan ini. Dengan USD 550.000 masuk ke program ini setiap hari, kita menghabiskan lebih dari sebelumnya pada pengembangan sepakbola.

Banyak anggota kami bergantung pada dukungan ini untuk membiayai operasi mereka sehari-hari. Ini memastikan bahwa sepak bola dapat memiliki dasar yang kuat di seluruh dunia.
 

2. Mengatur turnamen inspirasi

Tujuan kedua kami adalah untuk mengatur kompetisi sepak bola internasional. Tujuan FIFA adalah menyentuh, bersatu dan menginspirasi dunia melalui kompetisi dan acara. Kami terkenal untuk mengatur kompetisi tunggal-olahraga terbesar di dunia: Piala Dunia FIFA . Pendapatan dari kompetisi ini memungkinkan kita untuk tahap sekitar 30 turnamen setiap empat tahun, yang berfungsi untuk mengembangkan berbagai aspek permainan, dari perempuan dan sepak bola pemuda untuk sepak bola pantai, futsal dan bahkan Piala Dunia Interaktif.


3. Peduli masyarakat dan lingkungan

Sepak bola adalah lebih dari sekedar permainan. Tarik universal yang berarti ia memiliki kekuatan yang unik dan mencapai yang harus dikelola dengan hati-hati. Kami percaya bahwa kami memiliki kewajiban untuk masyarakat yang melampaui sepak bola: untuk meningkatkan kehidupan orang-orang muda dan masyarakat sekitar mereka, untuk mengurangi dampak negatif dari kegiatan kami dan untuk membuat sebagian besar dari kita bisa positif.

Sepak bola dapat menginspirasi masyarakat dan memecah hambatan. Sepak bola adalah untuk semua. FIFA percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk bermain sepak bola bebas dari diskriminasi atau prasangka dan kami berusaha untuk memastikan bahwa hal ini terjadi.

Kami menyadari, dan bekerja keras untuk membatasi, dampak terhadap lingkungan, inspirasi kesadaran yang lebih besar dan praktek terbaik dalam standar keberlanjutan di semua acara kami.

Ini adalah tujuan penting ketiga misi FIFA: membangun masa depan yang lebih baik bagi semua orang melalui sepak bola.

sekian post yang saya buat.. jika ada kekurangan datangnya dari saya dan kelebihan hanyalah milik Allah SWT.
terimakasih.

sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/FIFA
http://www.fifa.com/aboutfifa/organisation/mission.html

0 comments:

Post a Comment