Friday 26 December 2014

PT (Perseroan Terbatas) (Tugas Softskill 3)

pada postingan kali ini, saya akan menjelaskan beberapa hal penting tentang PT (Perseroan Terbatas) dan berikut contoh PTnya.

untuk pengertian serta ciri-ciri PT sudah saya sampaikan di postingan lalu, tetapi untuk mengulasnya kembali dapat dilihat disini.

kali ini saya beri satu contoh PT yaitu PT Djarum Tbk

PT Djarum Tbk adalah salah satu perusahaan rokok di Indonesia. Perusahaan ini mengolah dan menghasilkan jenis rokok kretek dan cerutu. Ada tiga jenis rokok yang kita kenal selama ini. Rokok Cerutu (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan daun tembakau pula), rokok putih (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan kertas sigaret), dan rokok kretek (Terbuat dari tembakau ditambah daun cengkeh dan dibungkus dengan kertas sigaret).
Perusahaan Djarum tbk berdiri pada 25 Agustus 1950 dengan 10 pekerja. Oei Wie Gwan, mantan agen rokok Minak Djinggo di Jakarta ini, mengawali bisnisnya dengan memasok rokok untuk Dinas Perbekalan Angkatan Darat. Pada tahun 1955, Djarum mulai memperluas produksi dan pemasarannya. Produksinya makin besar setelah menggunakan mesin pelinting dan pengolah tembakau

visi dan misinya :
visi dari PT Djarum Tbk ini adalah "Menjadi yang terbesar dalam nilai penjualan dan profitabilitas di industri rokok Indonesia"

misi dari PT Djarum Tbk ini adalah "PT.Djarum hadir untuk memuaskan kebutuhan merokok para perokok"

sumber :
http://tukangblog.blogspot.com/2011/04/profil-ptdjarum.html
http://tryardiancawidu.blogspot.com/2014/02/visi-dan-misi-ptdjarum.html 

0 comments:

Post a Comment