Saturday 27 December 2014

Trust ( Tugas Softskill 9)

pada postingan selanjutnya ini saya akan menjelaskan sedikit tentang perusahaan yang tergolong trust dan contoh perusahaannya beserta visi dan misinya.

Trust adalah peleburan beberapa badan usaha menjadi sebuah perusahaan yang baru, sehingga diperoleh kekuasaan yang besar dan monopoli.
Bentuk trust yang muncul sangat jelas terjadi ketika atasan dan bawahan saling mengenal Knowledge Based Trust atau pengetahuan berdasarkan kepercayaan , namun baik di awal hubungan mereka ketika mereka masih menjadi stranger atau orang asing.

contoh dari trust ini adalah bank mandiri
Bank Mandiri didirikan pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia -- dilebur menjadi Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Visi : Menjaga lembaga keuangan indonesia yang selalu dikagumi dan selalu progresif

Misi :
- berorientasi pada pemenuhan  kebutuhan pasar.
- mengembangkan sumber daya manusia professional
- memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
- melaksanakan manajemen terbuka
- peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.

sumber :
http://www.bankmandiri.co.id/corporate01/about_profile.asp
http://patriarizko12.blogspot.com/2010/09/pengertian-holding-company-trust-kartel.html
http://www.gemantik.web.id/2013/02/visi-dan-misi-bank-mandiri.html

0 comments:

Post a Comment