Sunday 29 March 2015

Penulisan 1 tentang sifat-sifat karakter pada anime

mungkin agak artikel ini melenceng dari yang seharusnya tetapi ini hanyalah penulisan bebas yang saya bisa buat.
kali ini saya akan menuliskan artikel berupa sifat-sifat karakter yang ada pada anime biasanya ini ada pada karakter perempuan. berikut penjelasan tentang sifat-sifat karakternya :
1. Tsundere
Pertama yang akan saya bahas adalah karakter cewek Tsundere, Cewek jenis ini adalah tipe cewek yang jutek, judes dan dingin terhadap orang lain, cewek jenis ini juga umumnya susah didekati, jika didekati pasti akan ngambek, marah, jutek dan tidak jarang akan memukul lawan bicaranya (Wanjir Sadis Bro!) cewek berkpribadian Tsundere biasanya terbentuk akibat didikan orang tuanya yang nggak bener atau faktor lingkungan yang nggak bener atau bisa-bisa bawaan dari lahir. cewek jenis ini biasanya juga tidak mau mengakui kesalahanya atau rasa sukanya kepada orang lain. tapi sebenarnya cewek berkarakter Tsundere itu baik Cuma dari luarnya aja kasar. Contoh karakter anime bertipe Tsundere:
Aisaka Taiga dari Toradora
"Jangan pernah berurusan dengannya, satu sekolahan takut padanya"

Kyou Fujibayashi dari Clannad
"Kemapuan utamanya adalah main Basket dan Menimpuk Kamus dengan akurasi yang luar biasa"

Haruhi Suzumiya dari Melancholy Of Haruhi Suzumiya
"Walaupun sedang cemberut kau masih tetap terlihat cantik Haruhi Cwaaannn!!"


2. Yandere
Yang Kedua yang akan saya bahas yaitu Yandere Cewek jenis ini merupakan tipe cewek yang ramah, penyayang dan baik hati  tapi semua berubah saat negara api menyerang (Double Geplakk!!) sifatnya 360 derajat berubah menjadi galak, sadis, dan tidak jarang membunuh lawanya, Cewek jenis ini terbentuk karena masa lalunya yang kelam dan sadis, Cewek bertipe Yandere jika sudah suka sama cowok dia akan benar-benar tidak rela cowoknya didekati atau diambil orang, bila ada orang lain yang coba-coba mengganggu/mendekati cowoknya dia akan langsung menggambil pisau dapur dan membunuhnya, melenyapkanya, mengirimnya ke alam kubur, intinya cewek jenis ini baik diluar, sadis didalam. Contoh karakter Anime bertipe Yandere:


Yuno Gasai dari Mirai Nikki
 "Ampun Neng!!!"

Katsura Kotonoha dari School Days
 "Gile, pacarnya yang selingkuh dibunuh dengan cara yang GREGET"

Kurumi Tokisaki dari Date A Live
"Beauty Outside, Beast Inside"

3. Dandere
Yang ketiga yang akan saya bahas yaitu Dandere, Cewek bertipe ini suka sekali diam, diam, dan diam dan jarang berekspresi, tetapi sebenarnya dia sangat peka terhadap orang-orang dan lingkungan disekitarnya, Cewek jenis ini merupakan seorang yang Anti-Sosial hanya akan berbicara pada orang yang dia anggap tepat, Cewek jenis ini juga sangat sulit didekati tapi ketika berhasil didekati kalian akan bisa lihat betapa baiknya dia (Aw, Co Cweeettt). Contoh karakter Anime bertipe Dandere:



Yuki Nagato dari Melancholy Of Haruhi Suzumiya
"Alien ter-Moe yang ada dijagat raya"

Mei Misaki dari Another
 "Pendiam, Manis, Misterius"

Kotomi Ichinose dari Clannad
"Pendiam, Cerdas, dan Pintar main Violin (ngeekkkk)



4. Kuudere
Yang keempat yang akan saya bahas yaitu Kuudere, Cewek jenis ini adalah tipe cewek agak pemalu, jarang berbicara, jarang berekspresi dan tidak jarang membuat kita terpikat dengan keanggunanya (Ahay!) Cewek jenis ini dapat dikenali dari gaya berbicaranya yang Formal, kaku dan dingin, Cewek jenis ini mirip dengan Cewek tipe Dandere sulit didekati tetapi kalo udah didekati nyeessss banget.... Contoh karakter Anime bertipe Kuudere:

Shiina Mashiro dari Sakurasou No Pet Na Kanojo
 "Karakter Favorit saya nih, Polos, Manis, dan ngegemesin banget"

Kanade Tachibana dari Angel Beats!
"Benar-benar seperti seorang malaikat dari surga!"

Tomoyo Sakagami dari Clannad
"Seorang ketua OSIS yang dapat menghabisi satu perkumpulan geng dengan tangan kosong"


5. Deedere
Yang kelima yang akan saya bahas yaitu Deredere, Cewek jenis ini bersifat Manis, Pemalu dan rapuh, Cewek bersifat Deredere akan sangat baik pada temanya, Cewek jenis ini biasanya bersifat cengeng, gampang menangis bila sedang dibentak. Contoh karakter Anime bertipe Deredere:

Nagisa Furukawa dari Clannad
 "Meskipun memiliki fisik yang lemah dan juga cengeng dia sebenarnya memiliki mental yang kuat"
Mikuru Asahina dari Melancholy Of Haruhi Suzumiya
"Penjelajah waktu yang Moeeeee!!!"
 
cukup sekian yang bisa saya tulis diartikel ini semoga setelah membaca artikel ini pembaca lebih mengenal lagi sifat-sifat yang ada pada karakter anime. terimakasih atas perhatiannya
 
sumber : http://setusub.blogspot.com/2014/01/tipe-tipe-cewek-dalam-anime.html

0 comments:

Post a Comment